Perbedaan Menggunakan Jenis Motor



Informasi Dunia Motor - Dari sekian banyak jenis motor hanya 3 jenis saja yang pernah saya miliki dan pergunakan untuk sehari-hari yaitu motor jenis matic, bebek, dan sport. Sebenarnya ingin mencoba juga mencoba moge alias motor gede seperti harley davidson, ya namun itu hanya sebatas mimpi saja karena jauh dari kemungkinan.
Perbedaan Menggunakan Jenis Motor
Disini saya akan sedikit bercerita tentang menggunakan jenis-jenis motor yang pernah saya miliki. Saya akan rinci singkat tentang minus dan plusnya menurut pengalaman saya pribadi.

1. Matic

Matic menjadi salah satu jenis motor yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Motor yang dirilis untuk perempuan ini banyak diminati oleh sebagian besar kaum pria. Karena mudah mengendarainya dan simple saat dibawa perjalan jauh.

Kelebihan:

Enak digunakan dan tidak membuat pegal di bagian kaki karena kaki kita diam tanpa harus injak rem atau persneling. Mudah membawa barang karena bisa disimpan di bagian depan.

Kekurangan:

Kalo menurut saya dan yang pernah terjadi kurang nyaman di saat belok, karena pernah terjadi saat terlalu miring keseimbangan goyang. Kemudian sedikit ngeri saat digunakan di tanjakan yang lumayan panjang.

2. Bebek

Motor Bebek Sering paling memiliki cerita lebih panjang, terlebih ketika di tahun 2002/2003 motor bebek laris dan banyak yang menggunakan merk legenda dan supra x keluaran dari honda. Motor bebek yang pernah saya miliki adalah jupiter Z keluaran dari merk yamaha.

Kelebihan:

Nyaman saat berboncengan 3 orang, mudah dikendarai, bahan bahan irit saat dipergunakan jarak jauh tak kalah irit dengan motor-motor jenis lain. Harga jual relatif terjangkau serta sparepart mudah didapatkan dipasaran.

Kekurangan:

Menurut pengalam saya selama menggunakan motor bebek yaitu ada kendala di bagian busi, busi sering mati di saat motor di bawa berkendara ke area perairan atau saat berkendara kehujanan. Bodi motor mungkin standar aja berariatif, ada yang keren dan ada juga yang terlihat biasa-biasa.

3. Sport

Motor sport adalah motor yang memiliki tank di depan untuk isi bahan bakar dan motor jenis sport sudah pasti ada kopling di bagian tangan. Model bodi motor sport menurut saya paling jawara keren habis, kalian bisa lihat contoh motor R 15 dari Yamaha, CBR dari Honda, dan Ninja dari Suzuki. Itu diantaranya motor sport dengan model yang menurut saya sangat keren.

Kelebihan:

Nyaman digunakan jarak jauh dan tidak khawatir saat menyusuri tanjakan yang tajam. Disinilah kelebihan utama dari motor sport. Model-model yang keren terkesan cowok banget gitu kelihatannya, tapi tidak menutupi kemungkinan bisa digunakan oleh wanita juga. Selalu menjadi perhatian orang lain dan enak digunakan untuk ngebut itulah motor sport.

Kekurangan:

Kaki tangan pegal jika tidak biasa di saat menempuh perjalan jarak jauh, karen kedua kaki dan kedua tangan ikut bekerja disaat. Susah melewati gang yang sempit, apalagi disaat rumah kita masuk gang, terus dalam masalah tempat parkir menjadi hal yang perlu dipertimbangkan.

Itu ulasan menurut pengalaman saya pribadi yah, saya tidak mengambil dari sumber manapun. Dari ketiga jenis motor diatas yang paling cocok menurut saya adalah motor sport. Beda orang pasti beda selera, mungkin kalian memiliki selera yang sama atau berbeda itu tidak masalah. Berbeda-beda asal satu itulah indonesia kita hehehe. Sampai disini coretan yang saya tulis di artikel ini, silahkan share di sosial media kalian agar bisa berbagi wawasan ke semua orang.
Baca Juga
loading...

0 Response to "Perbedaan Menggunakan Jenis Motor"

Posting Komentar