Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beli Motor Mending Cash Atau Kredit? Berikut Perbandinganya!


Memiliki kendaraan pribadi sangat dibutuhkan untuk jaman sekarang. Setidaknya kita memiliki 1 unit sepeda motor pribadi untuk memudahkan kebutuhan transportasi.

Sepeda motor juga menjadi kendaraan favorit masyarakat, karena gampang dioperasikan dan bisa digunakan lebih cepat disaat waktu yang urgent. Selain itu harga sepeda motor juga relatif terjangkau jika dibandingkan dengan kendaraan mobil.

Banyak cara untuk memiliki sebuah sepeda motor baru atau bekas, seperti membeli motor secara cash atau credit. Untuk memiliki sebuah unit kendaraan sepeda motor, ada pertanyaan yang sering dilontarkan orang banyak. Yaitu mending membeli motor secara cash atau kredit.

Kedua alternatif tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Bagaimana menentukan cara untuk memiliki sepeda motor? Berikut perbandingan membeli sepeda motor antara cash dan kredit.

Pembelian Motor Secara Cash 


Membeli motor secara cash atau tunai, pastinya akan sedikit memberatkan ekonomi sebagian orang. Karena dengan membeli motor secara cash, kita harus menyiapkan uang yang cukup banyak.

Mungkin kalo kita memiliki tabungan yang cukup, bukan hal yang sulit untuk membeli motor secara cash. Beda cerita lagi jika tidak, memiliki uang tabungan yang kurang cukup dengan harga motor idaman kita.

Keuntungan lain membeli sepeda motor secara cash, menjauhkan kalian dari pusingnya angsuran yang harus dibayarkan tiap bulan. 

Pembelian Motor Secara Kredit


Membeli motor secara kredit bisa menjadi pilihan terbaik disaat kita membutuhkan sebuah motor. Namun dana yang kita miliki sangat terbatas. Dana tersebut bisa dijadikan sebagai uang muka pembelian motor secara kredit.

Berhubung pembelian motor secara kredit, uang yang harus kalian keluarkan jauh lebih besar jika dihitung kan totalannya sampai lunas.

Namun pembelian motor secara kredit cukup membebankan anggaran bulan kalian dalam jarak lama. Apalagi tenor waktu yang kalian ambil sampai 3 tahun. Ditambah dengan denda jika ada angsuran yang yang melewati jatuh tempo.

Lebih lama tenor waktu yang kalian ambil, maka jumlah bunga akan lebih tinggi. Jadi jika memungkinkan dengan kondisi keuangan kalian, usahakan ambil tenor waktu yang tidak terlalu lama. 

Apabila kredit motor, berarti kalian berurusan dengan pihak Bank. Dan jika kalian melakukan keterlambatan pembayaran maka nama kalian akan jelek di BI Checking.

Salah satu keuntungan membeli motor secara kredit, kalian memiliki fasilitas asuransi kehilangan, ganti oli dan service gratis. Fasilitas ini tidak bisa kalian dapatkan, apabila kalian membeli motor secara tunai/cash.

Kesimpulan

Pilihan terbaik ada ditangan kalian dalam memutuskan untuk membeli motor cash atau kredit. Yang pastinya pikirkan dan diperhitungkan dengan matang dalam menentukan pembelian sepeda motor.
Wisata Bandung
Wisata Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @wisatabandung_

Posting Komentar untuk "Beli Motor Mending Cash Atau Kredit? Berikut Perbandinganya!"

loading...