Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Membeli Motor Bekas Agar Tak Menyesal Kemudian

Banyak alasan dari para konsumen, mengapa mereka membeli motor bekas untuk keperluannya? Lebih dari 70% menjawab, karena harganya yang murah dan sesuai dengan isi kantong. Terkadang harga jual motor bekas harganya bisa miring banget.

Sama dengan layaknya unit sepeda motor baru, Motor bekas juga bisa konsumen miliki dengan cara membeli motor secara cash atau kredit. Untuk syarat kredit motor bekas, tidak ada bedanya dengan persyaratan kredit motor baru.

Apabila kalian berniat untuk membeli motor bekas, membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang ekstra. Jangan sampai kalian terburu-buru ketika ingin membeli motor bekas. Karena sudah banyak kejadian negatif ketika membeli motor bekas tanpa ketelitian.

Jadi ketika kalian memutuskan untuk membeli unit motor bekas. Beberapa Tips Membeli Motor Bekas di bawah ini bisa kalian jadikan panduan.

Jenis Motor Yang Ingin Dibeli

Hal pertama sebelum membeli sepeda motor bekas adalah menentukan jenis motor apa yang mau kalian beli. Contoh kalian ingin membeli motor Honda ADV 150, maka risetlah semua motor bekas jenis tersebut. Agar kalian bisa fokus meneliti dan mendapatkan motor bekas dengan kondisi prima.

Survey Harga

Sebelum membeli motor bekas, alangkah baiknya kalian melakukan survey atau mencari informasi harga jual motor. Dengan mengetahui harga pasaran motor bekas, kalian tidak kemahalan membeli motor bekas yang ditawarkan oleh penjual.

Cek Surat Kendaraan

Selain hanya bertanya tentang kelengkapan surat surat kendaraan yang akan dibeli.  Kalian juga harus cek dan lihat secara langsung, untuk membuktikan motor tersebut memiliki identitas yang jelas. Karena jaman sekarang, banyak motor bodong yang menggunakan surat-surat palsu.

Selain STNK, terkadang ada juga motor yang menggunakan BPKB. Maka dari itu kalian harus tahu cara cek BKKB Palsu untuk kepastian lebih aman.

Cek Nomor Rangka

Setelah kalian memeriksa surat-surat identitas motor. Hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mencocokan nomor dan nomor rangka motor. Perihal seperti ini paling sering diabaikan oleh para calon konsumen yang ingin membeli motor bekas.

Cek Kondisi Mesin

Bagi orang awam yang kurang mengerti dengan bagian mesin motor mungkin akan bingung. Karena menjadi bagian penting dalam mengecek kondisi mesin dan suara mesin. Usahakan kalian membawa teman atau saudara yang mengerti mesin motor.

Cek Body Motor

Body yang mulus kadang bisa membuat kita yakin bahwa motor yang akan kita beli itu bagus. Namun pada kenyataannya tidak begitu, kadang body motor dibuat sedemikian rupa agar terkesan bagus. Selain itu penting mengecek body motor, untuk memastikan apakah motor yang akan kalian beli, pernah terjatuh atau tidak.

Cek Kelistrikan

Pastikan kalian tidak melewatkan untuk cek bagian kelistrikan. Cek semua normal atau ada bagian arus listrik yang tidak berfungsi dengan baik.

Demikianlah beberapa tips dan trik apabila kalian ingin membeli motor bekas. Perhatikan dan teliti dengan baik sebelum membeli. Agar motor bekas yang akan kalian gunakan, memiliki kinerja dan performa yang masih baik.

Wisata Bandung
Wisata Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @wisatabandung_

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Motor Bekas Agar Tak Menyesal Kemudian"

loading...