Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Surat Ompang Kendaraan Sepeda Motor

Surat Ompang Kendaraan Sepeda Motor
Surat Ompang Kendaraan Sepeda Motor
Informasi Dunia Motor - Ketika kita membeli sebuah unit sepeda motor cash/kredit, Plat Nomor atau STNK tidak akan langsung datang bersama unit sepeda motor. Karena semua itu memerlukan waktu untuk mengurusnya atau proses data pembeli dan lain sebagainya. 

Namun kebanyakan dari konsumen yang membeli sepeda motor,pasti tidak sabar untuk segera menggunakannya. Dan itupun terjadi pada saya sendiri,  ketika unit motor turun dari dealer, Ingin sekali langsung menggunakannya untuk berbagai aktivitas.

Dalam menggunakan sepeda motor yang belum turun Plat Nomornya, kita bisa menggunakan sebuah Plat Nomor yang  Bernama "Ompang". Nah pada kesempatan kali ini saya admin blog ramdan.id akan membahas sedikit tentang Plat Nomor Ompang bagi anda yang belum tahu banyak tentang surat ompang.

Pengertian Ompang

Ompang adalah surat kendaraan yang dikeluarkan oleh Polresta atas permintaan pemilik sepeda motor baru, agar bisa menggunakan motor tersebut untuk berbagai aktivitas dijalan raya yang rawan akan Razia. Surat ompang itu ada masa berlakunya, biasanya Polresta mengeluarkan surat ompang tersebut dengan waktu sekitar 2 bulan masa berlakunya.

Menggunakan surat ompang resmi lebih aman, dibanding anda membuat Plat nomor palsu untuk mengelabui petugas di jalan raya. Namun dengan surat ompang resmi anda bisa leluasa berkendara sepeda motor di jalan raya. Dengan syarat tetap menggunakan sepeda motor secara baik dan benar serta mematuhi semua peraturan lalu lintas. Jika anda melanggar dalam berkendara dijalan raya. 

Perlu diingat surat ompang tidak bisa dijadikan sebagai jaminan tilang, biasanya kendaraan motor yang masih menggunakan ompang dan melanggar lalu lintas, maka sim pengemudi yang akan dijadikan sebagai jaminannya atau bisa juga unit sepeda motor baru anda yang menjadi jaminannya.

Dalam mengurus surat ompang, pengaju akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun untuk sekarang banyak dealer motor yang memberikan fasilitas ompang gratis. Jadi sedikit saran, jika mau membeli motor baru atau kredit motor, ada baiknya tanyakan ke pihak dealernya untuk urusan surat ompannya.

Baca Juga: Ingin Kredit Motor di ACC Dengan Mudah, Baca Persyaratannya
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

1 komentar untuk "Surat Ompang Kendaraan Sepeda Motor"

loading...