Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berkeliaran Cepu di Jual Motor STNK Only

Informasi Dunia Motor - Cepu dalam istilah dunia motor adalah dept colektor gadungan alias paslu, atau mungkin juga itu dept colektor yang sudah bekerja sama dengan si penjual bahkan ada juga cepu yang mengaku sebagai polisi. Maraknya  jual beli motor STNK only terutama di grup-grup facebook, dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab dan ingin mencari keuntungan dengan cara mudah.
Berkeliaran Cepu di Jual Motor STNK Only
Contoh singkat, kamu mau beli unit sepeda motor CBR 150 r 2015 dengan harga 7 juta contohnya. Kebanyakan yang terjadi di masyarakat, setelah kamu beres transaksi dengan si penjual, kemudian kamu pulang dan banyak yang terjadi di perjalanan kamu akan diberhentikan oleh seseorang yang mengaku dept colector dan mau narik motor yang baru saja kamu beli.

Seperti contoh ada dari pengguna facebook yang mungkin mau beli motor STNK only, namun ia bingung dengan yang namanya cepu dan bertanya di grup facebook jual beli motor stnk only. Seperti ini yang dipertanyakannya:

Translate sunda - indonesia (terasa masish bingung apa itu cepu) dan dipertanyakan kepada mas-mas dan mbak-mbak.

Seorang pengguna facebook tersebut bertanya tentang apa itu cepu dan dijawab oleh seorang anggota grup, bahwasannya cepu itu adalah dept colector. Di bawah ada pertanyaan tentang itu dept colector asli atau palsu, namun tidak ada balasan komentar lagi.

Memang tidak semua motor STNK only itu barang gelap. atau hasil tarikan leasing karena kredit macet. Karena masih banyak juga motor Stnk only yang benar-benar murni motor terang alias bukan motor gelap. Saran buat kamu yang mau beli motor Stnk Only harus waspada dengan berbagai hal, agar di cepuin di jalan ketika sudah melakukan pembelian motor stnk only.

Catatan Penting

Yang namanya motor STNK only, dimata hukum teteplah bodong karena hanya memiliki stnk saja tanpa memiliki buku BPKB nya. Terlebih jika kmu tidak tau sejarah motor tersebut, apakah itu motor gelap atau motor yang BPKB nya hilang (jika benar BPKB nya hilang kamu bisa mita surat kehilangan kepada si penjual untuk memastikan agar tidak akan ada apa-apa di kemudian hari)

Untuk menghindari Cepu saat melakuan jual beli motor stnk only mintalah antar kepada orang yang paham dengan dunia seperti itu. Atau kalian pastikan lebih detail dengan si penjualnya, atau bisa juga setelah melakukan jual beli motor stnk only agar terhindar oleh cepu kalian coba melewati jalan lain atau jalan tikus yang berputar-putar.

Jika kalian membeli motor STNK only maka itu hak dan tanggung jawab kalian masing-masing jika suatu waktu terjadi dengan motor tersebut.
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Berkeliaran Cepu di Jual Motor STNK Only"

loading...