Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Jual Motor Online! Jangan Tergiur Harga Murah

Informasi Dunia Motor - Semakin maraknya jual beli motor online di berbagai sosial media atau website-website yang bukan resmi milik perusahaan besar. Tidak ada salahnya untuk kamu membeli sepeda motor secara online, namun banyak hal yang mesti kalian pertimbangkan dalam membeli motor online.
Waspadai Jual Motor Online! Jangan Tergiur Harga Murah
Waspadai Jual Motor Online! Jangan Tergiur Harga Murah
Disana terdapat banyak oknum penipuan menjual motor secara online yang berkeliaran di sosial media terutama di facebook. Tak tanggung-tanggung akun fake penipu biasanya menggunakan akun palsu dengan menggunakan akun polwan atau dealer resmi. Bahkan pada kasus tahun lalu ada penipu jual motor stnk only yang mengatasnamakan akun iwan banaran, dan sudah di verifikasi oleh Mas Iwan sendiri bahwa itu akun fake yang ingin mengambil keuntungan dari hasil tipuannya dengan mencatut nama IWB.

Jangan pernah tergiur dengan harga murah di jejaring sosial untuk melakukan transaksi jual beli motor. Kamu harus benar-banar jeli, kurang waspada maka kamu bisa saja menjadi korban penipuan jual beli motor online yang makin marak dan berkembang pesat. Modus baru yang banyak terjadi, sipenipu meminta uang DP duluan untuk tanda jadi, dan mereka bilang sisanya bisa di transfer setelah barang sampai. Jika sudah ada hal seperti ini terjadi, kamu patut curiga karena menurut para pengalaman dan penelitian ini mutlak modus penipu untuk memakan mangsanya.
Waspadai Jual Motor Online! Jangan Tergiur Harga Murah Penipuan
Untuk meyakinkan calon korbannya, si penipu akan mengirimkan pic sepeda motor yang akan di jual, foto diri ktp dan sim, motor yang sudah di packing, serta bukti resi palsu yang sudah diakalin dengan sangat sempurna. Namun apa yang terjadi seperti kasus yang dialami oleh salah satu facebook yang mengalami penipuan jual beli motor online. Setelah transaksi selesai dengan men-transfer uang sebagian sesuai kesepakatan, tiba di beberapa kari kemudian dia di telepon yang mengaku dari pihak kepolisian dan meminta sejumlah uang untuk tembusan pengiriman motor tersebut "jika tidak ditebus motor ini akan kami tahan" itu tandasnya. Tapi apa yang terjadi? si korban coba menghubungi penjual dengan nomor telepon lain untuk menanyakan motor yang sedang dia jual, alhasil si penipu bilang motor masih ada dan dia kirim pic-nya. Dari situlah baru diketahui bahwa penjual motor itu adalah penipu yang sudah makan banyak korban.

Korban banyak menghimbau kepada khalayak ramai untuk waspada dalam jual beli sepeda motor secara online, jangan pernah tergiur dengan harga murah dibawah pasaran. Itu hanya sedikit cerita banyaknya orang-orang korban penipuan jual beli motor online. Jadi sebelum kamu mengalami kerugian, ada baiknya untuk memikirkan secara matang-matang dalam membeli motor secara online, saran dari saya belilah motor secara offline dan lihat kondisi fisik motor langsung ditempat, ini adalah hal yang tidak akan membuat kerugian bagi para pembeli.

Posting Komentar untuk "Waspadai Jual Motor Online! Jangan Tergiur Harga Murah"