Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penyebab dan Cara Memperbaiki Oli Mesin Bocor

Informasi Dunia Motor • Penyebab dan Cara Memperbaiki Oli Mesin Bocor - Sudah bukan rahasia umum lagi bagi bahwa pemilik semua jenis sepeda motor pasti pernah mengalami oli mesin yang bocor. Diantara kalian mungkin sudah tahu penyebab dan cara memperbaikinya. Namun tidak menutupi kemungkinan banyak juga pengguna sepeda motor yang tidak tau cara memperbaikinya. Jangankan memperbaikinya, penyebabnya saja tidak tau kenapa oli mesin bisa bocor atau rembes.
Penyebab dan Cara Memperbaiki Oli Mesin Bocor
foto: liputan6
Biasanya yang menjadi penyebab utama oli mesin bisa rembes adalah kondisi seal yang retak atau rusak. Karena seiringnya pemakain kondisi seal yang terbuat dari karet akan mengeras dan lama-lama bisa retak. Hal ini meyebabkan oli mesin bisa rembes bahkan jika seal rusaknya parah, oli mesin bisa sampai mentes.

Selain kerusakan seal, peyebab oli mesin rembes juga bisa disebabkan kondisi packing yang rusak, sehingga membuka celah untuk oli yang akan terus merembes. Kerusakan packing jarang terjadi pada motor tahun muda (jika penggunaanya apik dan terawat), kerusakan ini paling sering terjadi pada usia motor tua.

Penyebab selanjutnya adalah karena oli mesin kekeringan, akibat kekeringan ini bisa menyebabkan mesin jebol karena panas yang berkepanjangan tanpa ada pelumas. Dan ini menjadi penyebab paling parah dalam kasus oli mesin bisa rembes.

Apabila kalian melakukan penambahan oli, perhatikan volume dan kapasitas oli setiap motor, karena kelebihan volume oli juga bisa menyebabkan mesin rember. perhatkan juga bagian baut penutup mesin oli, biasanya bagian ini sering terjadi rembes juga di karenakan baut sering dibongkar pasang hingga menyababkan kerusakan pada garis garis baut.

Cara Memperbaiki Oli Mesin Rembes

Kadang disaat kita harus melakukan perawatan atau servive motor, kita tidak memiliki dana untuk membawa ke bengkel karena biaya ke bengkel terkadang memakan biaya yang cukup mahal. Namun untuk mengatasi Oli Mesin Rembes ada cara mudah dan murah dengan menggunaka lem sealer merek Threebond atau lebih populer dengan nama lem tribon. Pemakaian yang mudah juga bisa kalian lakukan di rumah tanpa harus memiliki keahlian khusus. (original blog by www.ramdan.id/)
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Memperbaiki Oli Mesin Bocor"

loading...