Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ban Motor Kamu Mau Awet? Ini Caranya

Informasi Dunia Motor - Dalam semua barang yang kamu miliki tentunya mau dong barang tersebut awet dan tahan lama? Jika kita memiliki barang yang awet pasti materi kita juga bakal awet untuk perbaikan barang yang kita miliki.
Ban Motor Kamu Mau Awet? Ini Caranya
Sama halnya dengan motor, jika kita rajin dan tahu bagaimana cara merawatnya, pasti motor kalian juga bakal awet dalam jangka waktu yang lama. Pada kendara bermotor banyak hal yang harus kita perhatikan cara merawatnya, entah itu merawak kebersihannya, merawat onderdilnya, merawat aksesoris, dan masih banyak barang lainnya yang perlu kamu rawat dengan baik.

Di artikel kali ini kang ramdan akan memberikan cara agar ban motor kamu awet dan tahan lama. Jadi kamu bisa jangka mengganti dengan ban baru dalam jangka waktu yang cukup panjang. Itukan lumayan akan mengurangi pengeluaran jika kita bisa merawat ban motor dengan tepat dan benar. Kebanyakan dari kamu mungkin sudah tau bagaimana cara merawat ban motor,  namun mungkin saja dari kalian ada yang tidak tau atau belum tahu. Maka saya kembali membuat coretan sederhana yang seadanya mengenai cara merawat ban motor kamu.

  • Tekanan Udara
Dengan menentukan tekanan udara yang pas dan tepat akan memberikan efek positif bagi ban motor kamu. Ban motor dengan tekanan udara yang pas akan memperjang masa pakai ban tersebut. Seperti yang sudah di tetapkan oleh produsen kendaraan bahwa menjaga ketetapan pada tekanan angin ban motor kamu, akan meningkatkan monuver,efisiensi dan stabilitas berkendara.

  • Membersihkan Ban
Disaat kamu mengendari motor di jalan bebatuan atau di jalan yang penuh dengan kerikil kecil. Jika sudah sampai rumah segeralah bersihkan kotoran atau kerikil yang menancap di selah-selah ban motor kamu. Itu bertujuan agar ban motor kamu tidak aus, dan menghindari kebocoran.

  • Pilih Jalan
Yang nama berkendara menuju suatu tempat, kita pasti akan melewati berbagai medan jalan. Ada yang jalannya bagus, berlubang, jelek, bahkan jalanan yang di penuhi dengan air. Nah sedikit tips ringan kalian harus bisa memilih jalan yang akan di lewati ban motor kamu sebaik mungkin.

  • Ban Bocor
Terkadang kita lihat atau bahkan mengalami sendiri, disaat ban motor kita bocor dan jauh ke tempat tambal ban. Kita suka memaksakan naik dan menjalankan motor dengan keadaan kempes, itu adalah hal yang jangan sampai terjadi dan jangan paksakan. Selain ban motor kamu akan aus dan cepat rusak, hal ini juga berpengaruh pada velk motor kamu.

Masih banyak cara merawat ban motor agar lebih lama umurnya saat kamu pergunakan. 4 Point diatas yang saya tuliskan adalahj hal yang  wajib kamu perhatikan dan lakukan agar ban motor kamu awet. Lawan rasa malas yang menghampiri dari pada kalian harus keluar uang dengan cepat untuk ganti sebuah ban motor kamu.

Artikel yang saya tulis disini menurut pengalama pribadi dan dari obroal-obrolan bersama teman. Dan saya tuangkan didalam tulisan ini untuk berbagi informasi seputar dunia motor.

Artikel Menarik Lainnya: Motor Dari Tahun ke Tahun
  
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Ban Motor Kamu Mau Awet? Ini Caranya"

loading...