Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penemuan Sepeda Motor Pertama

Informasi Dunia Motor - Setelah penemuan sepeda di Perancis tahun 1860-an, para penemu di seluruh dunia mulai merumuskan desain mereka untuk versi otomatis dari alat transportasi ini. Dengan bantuan mesin yang tersedia untuk mereka pada waktu itu, mereka menghasilkan beberapa prototipe sepeda motor yang akan membuka jalan bagi semua model masa depan. Di sini kita akan menjelaskan bagaimana sepeda motor pertama terbentuk.


Dari tahun 1920 hingga 1860-an, Eropa dan Amerika Serikat pertama kali mengenal perangkat velocipede sederhana yang disebut Dandy Horse . Desain sederhana ini (meniru Velocipede “ Draisine ” Baron Karl von Drais) memungkinkan pengendara untuk mengendarainya menggunakan kekuatan kaki sendiri. Kurangnya pedal atau penggerak rantai membatasi penggunaannya untuk persentase kecil pengemudi, kebanyakan anak-anak dan pria yang lebih muda. Semua itu berubah pada awal tahun 1861 ketika pandai besi Perancis Pierre Michaux mematenkan pedal sepeda dan mempersembahkan kepada dunia sepeda “pengumpul tulang” pertamanya. Ini menandai titik masuk dari transportasi sepeda yang menerima peningkatan popularitas dan penjualan. Sementara sepeda terus mendapatkan perbaikan terus menerus selama 40 tahun ke depan (terutama dalam model bahasa Inggris "Rover" yang menampilkan penggerak rantai, ban pneumatik, dan banyak lagi alat pengaman), prototipe sepeda motor awal mulai diproduksi di seluruh Eropa.

Sepeda motor uap pertama yang diketahui diproduksi di pabrik penemu sepeda terkenal Pierre Michaux. Putranya Ernest berhasil memasang mesin uap kecil ke salah satu desain sepeda awal mereka. Pada tahun-tahun berikutnya, beberapa penemu lagi berhasil mengulangi prestasi serupa, semuanya menggunakan mesin uap dengan berbagai ruang pembakaran (padat, cair atau berbahan bakar gas). Sepeda motor mesin uap bekerja dengan baik, tetapi mereka memiliki beberapa kelemahan besar (terutama, produksi daya rendah dan kebutuhan bahan bakar yang konstan).

Pada tahun 1885, dua penemu Jerman -Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach berhasil memproduksi sepeda motor model modern pertama. Mereka berhasil menempelkan mesin pembakaran kecil berbasis minyak ke rangka sepeda kayu. Sepeda motor yang disebut "Daimler Reitwagen" ini sekarang dianggap sebagai sepeda motor sejati pertama dan merupakan titik awal untuk semua inovasi dan peningkatan berbasis sepeda motor di masa depan. Pengembangan "Reitwagen" dimulai pada tahun 1882 ketika Daimler dan Maybach memulai produksi mesin eksperimental berkecepatan tinggi tunggal tiga silinder eksperimental. Rencana awal mereka adalah membuat mobil kecil, tetapi mereka memilih untuk menguji desain mesin mereka pada kerangka sepeda. Mesin kecil 264-kubik-sentimeter, silinder tunggal, 0,5 tenaga kuda berhasil menggerakkan sepeda motor dengan kecepatan hanya 7 mil per jam 11 km / jam). Selama salah satu tes pertama menjalankan kursi sepeda motor terbakar dari panas yang dipancarkan dari mesin di dekatnya. Daimler dan Maybach mematenkan selama Agustus 1885, dan versi terakhir "Reitwagen" disajikan kepada publik pada tahun 1886.

Model-model asli "Daimler Reitwagen" sayangnya hilang dalam kebakaran pabrik tahun 1903 di Cannstatt, Jerman. Beberapa replika ada di koleksi museum di Jerman, AS, Australia, dan Jepang. sumber

Posting Komentar untuk "Penemuan Sepeda Motor Pertama"