Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik

Informasi Dunia Motor - Sebuah unit sepeda motor sudah dirangkai sedemikian rupa dengan semua perhitungan oleh pabriknya sendiri dalam penerapan berbagai  komponen dll. Begitu juga dengan knalpot motor yang anda miliki, itu juga lepas dari perhitungan pabrik agar bisa nyaman saat digunakan oleh pengendaranya.
sumber poto instagram rxkingrajanusantara
Sering terjadi disekitaran kita atau bahkan kita sendiri, ingin mengganti sebuah knalpot bawaan pabrik dengan knalpot racing keluaran aftermarket atu lainnya, tanpa memperhitungkan kinerja mesin sepeda motor kita kedepannya. Dan jika itu dilakukan dan dipaksakan secara tidak benar, maka akan beresiko yang lumayan patal terhadap kendaraan anda sendiri.

Ada beberapa trik dalam mengganti knalpot bawaan dari pabrik, agar aman dan nyaman serta tidak mempengaruhi kinerja mesin. Jadi anda jangan asal beli knalpot baru karena suka dengan model atau desainnya saja. Namun beberapa trik dan tahan berikut harus anda perhatikan:

  • Ketahui dulu spesifikasi motor kita yang akan diganti knalpotnya, seperti: Mengetahui cc motor, mengetahui Karburator atau injeksi, jenis dan bentuk knalpot, dll
  • Menutup lubang Secondary Air System (SAS) agar knalpot nyaman dan aman untuk anda gunakan
  • Pemasangan knalpot racing/aftermarket/atau lainnya dikerjakan oleh tenaga profesional
  • Lakukan setting pada mesin motor terlebih dahulu, untuk mengetahui knalpot yang cocok digunakan
  • Perhatikan pemasangan leher knalpot dengan baik, karena di leher knalpot adalah bagian yang rawan dengan kerusakan

Kesimpulan:


Hal utama yang perlu kalian perhatikan adalah dalam pemilihan, pemasangan, dan penggunaan harus benar-benar tak boleh diremehkan. Knalpot bawaan pabrik yang sudah lulus setting dan lain sebagainya saj  masih terancam kerusakan, jika penggunaan dan perawatannya tidak anda perhatikan baik.

Dalam pemasangan knalpot racing, jika dikerjakan oleh ahlinya, bisa menambah kinerja tenaga motor hingga bertambah 20%. Tapi semua kembali kepada anda sang pemilik motor "mau ganti atau tidak" keputusan terbaik ada ditangan anda. Sekian tulisan pendek yang saya muat di blog ramdan.id tentang trik mengganti knalpot bawaan pabrik. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan wawasan luas bagi yang membacanya. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke berbagai media sosial anda. Masukan, saran, dan lainnya bisa anda tinggalkan pesan di kolom komentar.

Baca Juga: Cara Merawat Motor Matic Agar Mantul
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik"

loading...