Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook

Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook - Maraknya jual beli sepeda motor di grup-grup facebook memudahkan bagi kalian dalam melakukan transkaksi dalam mencari motor idaman. Tak hanya motor bekas saja yang dijual di grup-grup facebook, banyak juga para marketing motor yang menawarkan unit sepeda motor baru cash dan credit.
 
Satu grup facebook jual beli motor ada yang sampai memiliki member aktif hingga ratusan ribu member, antusia jual beli motor memang masih digandrungi dari tahun ke tahun. Tranksi jual beli motor tak hanya dilakukan oleh para pengguna saja, karena banyak calo yang mencari keuntungan dari jual beli tersebut.

Kebanyakan dalam tawar menawar harga selalu dilakukan via chat sebelum melihat barang tersebut secara nyata, dan itu menjadi hal yang wajar. Pelaku jual beli di sepeda motor di facebook sudah meroket kadang lebih mudah di banding dari platfrom olx.co.id. Dulu ane sendiri aja, kalau mau mencari motor bekas, langsung menuju dan cek di OLX.CO.ID, namun sekarang ane lebih berselanjar di grup facebook saaat mencari motor bekas idaman.

Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi jual beli motor, kalian perlu waspada dan hat-hati dikarenakan tingkat penipuan sekarang makin tinggi. Pastikan beberapa hal berikut jika kalian ingin membeli sepeda motor di grup facebook.

Tips Membeli Motor Yang Aman di Facebook

  • Jangan Transfer Tanda Jadi

Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Banyak kerjadian yang tidak diinginkan mengintai transaksi jual beli motor di grup facebook. Seperti hal yang meminta transfer uang sebagai tanda jadi, agar motor tidak dulu di jual ke pihak lain. Dengan alasan jika motor tidak cocok, uang tanda jadi akan dikembalikan lagi.

Bulsytttttt!!! Hal ini sudah sering terjadi, bahkan telah memakan korban banyak. Penjual akan menghapus postingan, dan memblok kontak calon pembeli.

  • Jangan Bilang Deal Sebelum Melihat Kondisi Motor

Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Terkadang banyak orang yang tawar menawar harga sebelum melihat kondisi motor. Bahkan ada yang langsung bilang deal dan setuju untuk membeli motor  yang dijual tersebut.

Ketika calon pembeli ngecek kondisi tersebut, ternyata tidak sesuai ekspetasi.

Disini rasa canggung dan gak enak hati becampur menjadi satu seperti adonan kue. Mau dicancel takut jadi ribut, "jika dibeli, kondisi gak sesuai
  • Waspadai Motor YP/STNK Only
Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook
Maraknya cepu di jual beli motor stnk only mengharuskan kalian waspada sebelum melakukan pembelian. Daripada kerugian mengintai kalian, saya sarankan untuk hati-hati atau gak usah membeli motor stnk only dari orang yang tak dikenal.

Kesimpulan: Waspada dan banyak bertanya kepada orang yang berpengalaman, dalam hal memberli motor di grup facebook. Agar selalu aman dan tak terjadi hal yang tidak di inginkan.
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Tips Aman Membeli Motor di Grup Facebook"

loading...