Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Honda SH150i Tidak Lagi dijual di Indonesia

INFORMASI DUNAI MOTOR - Berita terbaru dari Honda. Ternyata Honda SH150i akan musnah di Indonesia alias tidak akan ada penjualan unit honda tersebut lagi.

PT Astra Honda Motor akhirnya menyetop penjualan skutik model Eropa di Indonesia pada perterngan tahun 2021 ini. Alasan AHM menyetop penjualan motor Honda SH150i dikarenakan kurang larisnya dipasar Indonesia.

Beda dengan di negara pizza alias italia, pada tahun 2020 saja Honda SH150i laku terjual hingga 11.500 unit.

Sepinya peminat terhadap Honda SH150i mengharuskan AHM menghentikan penjualannya. Terlihat pada tahun 2017, Skutik Honda SH150i hanya terjual 140 unit saja. Bahkan menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, pada tahun 2018 Honda SH150i hanya terjual 2 unit.

Jika dilihat dari history konsumen di Indonesia. Memang pasar di Indonesia minim minatnya terhadap skutik yang satu ini.

Honda SH150i yang di  impor dari vietnam ini awalnya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Dengan target konsumen premium yang memang menyukai sensasi berkendara dengan teknologi tinggi seperti yang ditawarkan oleh tipe skutik Honda SH150i.

Sepinya peminat membuat AHM mau tak mau harus menghentikan laju impor Honda SH150i dari vietnam. Banyak sumber yang merangkan, Honda SH150i menjadi motor honda dengan penjualan terburuk di tanah air.

Padahal Dari segi tenaga, Honda SH150i sudah dibekali mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Yang mampu menghasilkan tarikan maksimal.

Setelah tidak adanya lagi penjual Honda SH150i. Muncul pertanya dari para konsumen yang sudah memiliki kuda besi tersebut. 

Bagaimana dengan onderdil/spearpart Honda SH150i?

PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, untuk onderdil motor honda tersebut tetap tersedia. General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin menegaskan. Untuk onderdil Honda SH150i, jaringannya akan membantu dalam menyediakan penjuala onderdilnya sampai 7 tahun kedepan.

Jadi bagi pemilik Honda SH150i, tidak perlu khawatir mengenai suku cadangnya. Karena jaringan Honda menjamin ketersediannya.

Honda SH150i yang dibandrol dengan harga 40 jutaan memang dikhususkan untuk kelas premium. Namun kehadiran SH150i tidak sebooming honda PCX atau honda ADV 150 yang memiliki tingkat konsumen tinggi.

PT Astra Honda Motor menawarkan kepada konsumen untuk memilih jenis tipe skutik lain. Yang mungkih digandrungin oleh pasar Indonesia.

Itulah alasan AHM menghentikan penjualan skutik berwajah eropa Honda SH150i.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memerikan informasi kepada umum. Terutama bagi yang mencari informasi seputar penghentian penjualan Honda SH150i.

Posting Komentar untuk "Alasan Honda SH150i Tidak Lagi dijual di Indonesia"