Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Informasi Dunia Motor - Tidak ada cara mudah untuk membuat sepeda motor kamu lebih cepat dan bertenga tanpa menginvestasikan banyak uang untuk biaya. Tetapi trik apa yang lebih kecil di luar sana untuk membantu kamu memeras tenaga ekstra dari sepeda motor anda tanpa merusak keuangan? Ada beberapa cara yang telah dicoba dan diuji untuk meningkatkan kinerja sepeda motor kesayangan kamu. Dengan kombinasi trik dan add-ons yang tepat, kamu mungkin dapat mengubah sepeda Anda menjadi beast handling yang berbeda.
5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga
5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga
Sebelum kita masuk ke inti permasalahan, mari kita coba dan pahami perbedaan antara membuat sepeda motor kamu lebih cepat dan membuat motor kamu berakselerasi lebih cepat. Katakanlah kamu mengendarai sepeda motor super 600cc, itu sudah pasti secara drastis memiliki kecepatan tertinggi tanpa melakukan rombak pada bererapa komponen mesin sepeda motor. 

Kamu juga dapat berargumen bahwa sepeda motor dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik dan tangki yang lebih besar secara teknis adalah sepeda motor yang memiliki kecepatan tinggi karena tidak harus berhenti dan mengisi bahan bakar secara teratur. Disini saya admin ramdan.id akan menuliskan 5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga. Metode yang telah dicoba dan diuji yang akan membuat sepeda motor kamu lebih cepat dan memiliki tenaga yang lebih.


1. Pemilihan Oli

5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Oli merupakan jenis minyak yang inti dan sangat menentukan kinerja sepada motor kesayangan kamu. Memilih oli menjadi suatu kewajiban bagi pemilik kendaraan bermotor, peran oli sangat menentukan kinerja jangka panjang pada mesin sepeda motor. Jadi jangan sembarangan memilih oleh untuk kendaraan sepeda motor kamu, dengan menggunakan oli terbaik dan rutin dalam waktu penggantian akan memberikan dampak positif motor kamu lebih kencang dan bertenaga.


2. Ganti Karburator

5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk membuat sepeda motor lebih kencang dan bertenaga adalah dengan cara mengganti karburator bawaan dengan karburator yang lebih besar. Bertujuan agar tenaga yang dihasilkan akan jauh lebih besar dan optimal. Dalam catatan pemasangan karburator baru dengan kuliatas terbaik harus dilakukan oleh tenaga ahli dan berpengalam.


3. Menggunakan CDI Racing

5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Selanjutnya cara membuat motor agar lebih kencang dan bertanaga, kamu bisa mengganti CDI bawaan pabrik dengan CDI motor racing seperti sering digunakan pada motor racing anak-anak balap di indonesia. CDI dengan kualitas terbaik akan sangat berpengaruh pada kendaraan sepeda motor kesayangan kamu.


4. Menyesuaikan Gear

5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Gear pada bagian depan atau belakang memiliki ukurang yang berbeda, untuk meningkatan kecepatan motor anda agar cepat dan bertenaga. Cukup dengan menganti ukuran gear ke yang lebih rendah, karena akan membuat tarikan tenaga lebih ringan dan menghasilkan kecepatan yang maksimal.


5. Penggunaan Bahan Bakar Minyak

5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga

Usahakan untuk selalu membeli Bahan Bakar Minyak untuk sepeda motor kamu di tempat SPBU dan hindari pembelian ecer dikaki lima yang kadang terdapat beberapa oknum menjual bahan bakar minyak campuran. Gunakan BBM dengan satu jenis bahan bakar minyak saja. Jika kamu dari awal dan sudah terbiasa menggunakan bahan bakar minyak pertamax, maka sebaiknya kamu terus menggunakan bahan bakar minyak tersebut. Begitu juga lainnya jika kamu menggunakan BBM Pertalite, gunakan terus saja pertalite,hal ini akan membuat tenaga motor kamu kencang tanpa ada kendala.

Terlepas dari 5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga perawatan sepeda motor juga menjadi hal yang tak boleh kamu abaikan. Sekali menggabaikannya maka kamu akan mengalami hal yang kurang baik bagi motor kesayangan kamu dirumah. Jadi selalu perhatikan kebutuhan terhadap motor yang kamu miliki, jangan sampai hanya diperlukan dalam penggunaan saja untuk berbagai aktifitas. Tapi kamu juga harus perhatikan alat dan sparepart pada setiap motor yang kamu miliki. Dengan begitu kesetabilan tenaga akan terus terawat dan membuat motor kamu semakin bertega.

Nah, hal tersebut bisa kalian peraktekan untuk mendapatkan hasil terbaik, serahkan penangannya pada yang ahli supaya tidak ada efek negatif pada kendaran sepeda motor kamu. Baiklah sobat otomotif dunia motor itulah trik membuat sepeda motor agar lebih kencang dan bertenaga. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan memberikan wawasan luas bagi kamu yang memang ingin membuat sepeda motor kamu lebih kencang sekecang larinya kuda ngamuk he he he.
Baca Juga: Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga"

loading...