Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Oli Yang Cocok Untuk Motor Matic

OLI MOTOR MATIC - Penggunaan minyak pelumas/oli untuk sepeda motor, alangkah baiknya menggunakan oli yang terbaik. Agar kinerja motor yang kita kendarai terasa maksimal dan memiliki tenaga yang mantap.

Untuk menghasilkan kinerja dan tenaga motor yang baik. Dipengaruhi dari beberapa faktor, seperti dari segi perawatan dan penggunaan oli/minyak pelumas mesin. Oli merupakan sebuah komponen yang penting bagi sebuah kendaraan.

Oli yang melumasi mesin dan komponen-komponen lainnya pada kendaraan motor. Akan membuat kinerja motor lancar. Oli juga berpengaruh pada mesin motor agar tetap sejuk, dengan penggunaan oli yang tidak tepat atau tidak teratur. Ini dapat menjadi masalah penyebab mesin motor overheat atau mesin motor panas berlebih diatas normal.

Masing-masing jenis motor menggunakan merk oli yang berbeda sesuai kebutuhan jenis motor tersebut.

Dari banyaknya jenis motor yang ada di Indonesia. Di artikel kali ini, saya akan menuliskan 5 oli terbaik bagi motor matic. Seperti yang sudah menjadi rahasia umum, volume pengguna motor matic terus meningkat.

1. TOP 1 Action Matic

Top 1 merupakan produsen minyak pelumas yang selalu menjadi oli andalan para pemilik kendaraan motor. Salah satu oli rekomendasi bagi kalian pengguna motor matic adalah TOP 1 Action Matic. Pelumas berbahan dasar sintetik yang memiliki standar JASO dan API yang telah disesuaikan dengan motor-motor terbaru.

2. Shell Advance 4T AX5 Scooter

Salah satu oli terbaik untuk motor matic adalah Shell Advance 4T AX5 Scooter dengan terobosan teknologi yang canggih. Minyak pelumas Shell Advance 4T AX5 Scooter disinyalir unggul 33% lebih baik dibanding minyak pelumas matic lainnya.

3. Castrol Activ Matic

Castrol Activ Matic merupakan minyak pelumas yang sangat berkualitas keluaran dari produsen Inggris. Oli ini memiliki standar API SN yang terbuat dari bahan dasar semi sintetik dengan kekentalan atau SAE oli motor matic 10W-3- dan 20W-40 dan kapasitas 1 liter.

4. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Oli motor ini dikhususkan untuk sepeda motor matic yang memberikan dampak kinerja yang baik bagi kendaraan kalian. Minyak pelumas ini diluncurkan oleh  pabrikan Repsol yang sudah terbukti kualitasnya. Dengan spesifikasi API Service SJ, JASo MB, SAE 10W30, dan kapasitas 0.8 liter.

5. Federal Matic Ecomaxx 30

Oli motor merek Federal memang sudah tak asing lagi di dunia otomotif. Federal merupakan salah satu minyak pelumas yang cukup laku di pasaran dengan jaminan kualitas. Oli ini cocok untuk motor matik berkubikasi 125 cc hingga 150 cc. Dan direkomendasikan bagi motor baru, atau motor dengan usia di bawah 5 tahun.

Demikian rekomendasi oli bagi motor matic kesayangan kalian. Pastikan lagi mengetahui kapan harus ganti oli. Karena jika perawatan dan penggantian oli tidak dilakukan dengan teratur, akan berdampak negatif pada kinerja mesin motor.

Masih banyak oli motor dengan kualitas tinggi dan direkomendasikan khusus matic. Sebelum memutuskan menggunakan sebuah merk oli untuk matic. Kalian bisa konsultasi dengan bengkel atau orang yang lebih pengalaman di bidangnya.

Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Oli Yang Cocok Untuk Motor Matic"

loading...