Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penyebab Motor Mati Mendadak dan Cara Mengatasinya

Informasi Dunia Motor - Sebagai pengguna sepeda motor, tentunya kamu pernah mengalami dong rasanya mesin motor mati mendadak di saat perjalanan. Hal seperti ini dapat dirasakan saya pribadi juga tiba-tiba mesin motor mati ditengah jalan. Duh sungguh menjadi beban yang amat berat untuk dipikul he he he, mengalami masalah seperti ini menjadi hal yang paling menjengkelkan.
Penyebab Motor Mati Mendadan dan Cara Mengatasinya
Penyebab Motor Mati Mendadan dan Cara Mengatasinya
Selain menjengkelkan, masalah mesin motor mati mendadak bisa mengakibatkan bahaya bagi kita sendiri atau pengguna jalan raya lainnya. Terkadang kita bertanya-tanya pada diri sendiri, kok mesin motornya tiba-tiba mati atau motornya bisa mogok saat berkendara.

Jika kamu mengalami masalah seperti ini salah satu cara terbaik mengatasinya adalah dengan membawa sepeda motor kamu ke bengkel resmi sesuai merek motor kamu. Namun jika jarak tempuh ke bengkel resmi tidak memungkinkan, kamu bisa ke bengkel-bengkel biasa yang terpercaya untuk cek penyebab mesin motor kamu mati mendadak.
Baca Juga: Trik Mengganti Knalpot Bawaan Pabrik
Dari beberapa kasus yang sering terjadi mesin motor mati mendadak tak lepas dari penyebab dan juga kelalaian kita sebagai pengguna. Dari banyaknya penyebab mesin motor mati mendadak, berikut ada beberapa penyebab yang sering membuat mesin motor kita mati mendadak. Diantaranya: Filter Udara Yang Kotor, Mesin Terlalu Panas atau Overheat, Komponen Pengapian Mati, Penggunaan Bahan Bakar Kurang Baik, Tutup Tangki Tersumbat. Nah itu yang sering terjadi dilansir dari halaman hondacengkareng.com 20/01/2016.

Trik Menghindari Motor Mati Mendadak

Selalu pastikan kamu menggunakan bahan bakar minyak beroktan tinggi dan membeli di SPBU resmi, hindari pembelian bahan bakar minyak eceran yang terdapat banyak oknum melakukan oplos pada bbm tersebut. Bahan bakar minyak atau bbm untuk sepeda motor tersedia dalam 3 jenis diantaranya Pertamax yang memiliki kualitas dan beroktan tinggi, kemudian pertalite dan premium. Kamu bisa pilih salah satu jenis bbm tersebut sesuai keinginan dan kebutuhan mesin motor kamu dalam berkendara di jalanan.

Apabila motor kamu mogok atau mati mendadak dikarenakan Mesin Terlalu Panas atau Overheat yang menyebabkan sirkulasi pengolian dalam mesin kamu tersumbat. Cara menghindari hal seperti ini, kamu cukup istirahatkan sejenak sepeda motor tunggu sampai dingin dan motor kamu akan kembali normal.

Cukup sekian artikel yang mimin ramdan.id tulis pada kesempatan kali ini, semoga tulisan jelek mimin ini memberikan manfaat dan wawasan luas bagi yang membacanya. Jangan lupa ikuti blog ramdan.id untuk mendapatkan informasi dunia motor dan seputar otomotif.
Baca Juga: 5 Trik Membuat Motor Kamu Lebih Cepat dan Bertenaga
Travel & Food Blogger Bandung
Travel & Food Blogger Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @inibandung.id

Posting Komentar untuk "Penyebab Motor Mati Mendadak dan Cara Mengatasinya"

loading...